“MEMPERSIAPKAN DIRI MASUK DUNIA KERJA” SEMINAR BAGI MAHASISWA DI ACARA REUNI AKBAR DAN KONGRES VI IKAPOLTAN TAHUN 2019

Tanjung Pati– Memeriahkan Reuni Akbar dan Kongres ke VI Ikapoltan serta sebagai wujud cinta dan perhatian alumni terhadap almamater, terutama bagi mahasiswa calon wisudawan, Ikapoltan menyelenggarakan seminar dengan tema “Mempersiapkan Diri Masuk Dunia Kerja” seminar ini menghadirkan pembicara dari beberapa alumni Politani yang sudah berkarya dan berprestasi di masyarakat. Seminar yang diadakan sebagai bentuk pembekalan bagi mahasiswa sebelum mereka memasuki dunia kerja.

Seminar tersebut dihadiri oleh Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh Ir. Darmansyah MP, Rinaldi, Ketua Ikapoltan 2014-2019, civitas akademika Politani Negeri Payakumbuh serta alumni Angkatan I sampai angkatan wisuda terakhir tahun 2018.

Budi Febriandi Alumni angkatan pertama Politani, sebagai pengagas seminar ini menyatakan, “Sebelum menapak dunia kerja, adik-adik mahasiswa tentunya akan dapat mempersiapkan dirinya lebih baik, jika mereka memiliki pengetahuan mengenai dunia kerja”. Karena itu, Alumni ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada para mahasiswa setelah kami alumni lebih 30 tahun meninggalkan kampus, dengan berbagai pengalaman yang kami miliki, kami berbagi kepada adik-adik mahasiswa, ucap Budi.

Berbagai pengalaman dan pengetahuan untuk menghadapi dunia kerja diberikan sebagai bekal kepada para mahasiswa melalui seminar ini oleh : Erman Pendi (alumni 1994), Profesional di bidang Pestisida, pembicara kedua : Asman (Alumni angkatan tahun 2000) Estate Manager PT. PERSADA HARAPAN KAHURIPAN Perusahaan Sawit  di Provinsi Jambi dan Sumsel, dan pembicara ketiga Ritno Kurniawan (Alumni 2005) Owner Minang Tani, Owner Gema Pramuka, Ketua LA Adventure yang sudah lama berperan dan bergerak sebagai penggiat lingkungan.

“Kami berharap seminar ini bisa menjadi bekal bagi para mahasiswa, sehingga mereka mampu mempersiapkan diri menjadi sumber daya manusia yang profesional dan kompeten, ataupun menjadi wirausaha yang mampu berkembang serta turut menyediakan lapangan pekerjaan di Indonesia,” lanjut Budi Febriandi.

..@israr, kz.israr@gmail.com

Updated: July 11, 2019 — 1:33 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *